Adobe Photoshop Express Aplikasi Edit Foto Android


Ada banyak aplikasi untuk edit foto di Android dan yang saya coba kali ini adalah Adobe Photoshop Express yang bisa digunakan secara gratis namun dengan keterbatasan fitur. Walaupun namanya Adobe Photoshop tetapi aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan versi dekstop.

Jika kamu mencari aplikasi foto editing sederhana untuk Android mungkin Adobe Photoshop Express bisa menjadi pilihan tetapi jika ingin melakukan lebih banyak hal terutama menambahkan text sepertinya aplikasi ini kurang cocok karena memang tidak ada fitur untuk menambahkan tulisan pada foto.
Seperti saya sebutkan diatas pada dasarnya aplikasi ini berguna untuk edit foto sederhana baik dari gallery ponsel maupun dengan mengambil gambar langsung dengan kamera HP, dan berikut beberapa fitur yang ditawarkan.

Fitur Adobe Photoshop Express Android

  1. Menambah efek pada foto agar tampak lebih menarik maupun membuatnya menjadi hitam putih.
  2. Menambah bingkai atau frame dengan berbagai gaya yang disediakan.
  3. Menghilangkan red eye atau mata merah.
  4. Potong/crop maupun flip atau putar.
  5. Blemish Removal untuk menghilangkan bintik-bintik atau kotoran pada foto
  6. Share foto yang telah diedit ke berbagai situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus maupun melalui aplikasi pesan instant seperti BBM, WhatsApp bahakan email.
Seperti terlihat pada gambar diatas, aplikasi Adobe Photoshop Express untuk Android hadir dengan menu yang simpel terdiri dari dua bagian menu utama diatas dan bawah.
Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup pilih foto yang akan diedit dari gallery atau dengan mengambil gambar langsung dengan kamera HP kemudian pilih pengeditan apa yang ingin dilakukan.
Misalnya untuk mengubah efek foto kamu tinggal geser efek-efek yang sudah disediakan dari menu LOOKS, sayangnya tidak semua efek dapat digunakan secara gratis karena sebagian hanya bisa digunakan jika kita upgrade ke premium.
Sedangkan jika ingin memotong foto, kamu tinggal pilih icon crop yang ada di menu bagian bawah kedua dari kiri. Untuk mengilangkan mata merah atau red eye pilih icon mata, dan jika ingin memberi bingkai kamu bisa lakukan dari menu frame (ikon kotak) lalu pilih gaya bingkai yang diinginkan. 

Setelah selesai melakukan pengeditan, kamu bisa simpan hasilnya ke Gallery ponsel maupun dibagikan ke akun sosial media, bluetooth, email dan lainnya.
Setelah mencoba beberapa kali, kesimpulannya aplikasi Adobe Photoshop Express untuk Android ini hanya cocok bagi kamu yang ingin melakukan pengeditan sederhana pada foto seperti menambah kecerahan agar foto tampak lebih menarik dan artistik tetapi jika ingin menambah teks pada foto atau menggabungkan banyak foto lalu diberi bingkai atau teks maka aplikasi ini kurang cocok karena memang tidak ada fiturnya
Bagi yang ingin mencoba silahkan langsung download Aplikasi Adobe Photoshop Express ini.
Adobe Photoshop Express

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post