Video : Mengenal Tentang Fungsi Tools CorelDraw


Desain grafis memudahkan pertukaran informasi dan membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman dilihat. Karena itulah desain grafis menjadi salah satu bidang pendidikan yang diminati oleh generasi muda saat ini.

Disini saya akan menampilkan beberapa video tentang desain grafis dengan aplikasi CorelDraw X7,  tentang bagaimana memulai CorelDraw dan fungsi toolsnya

Setelah teman-teman menonton video ini kita akan membuat project. Mungkin ada beberapa teman-teman ini yang sudah tau dan sudah pernah menggunakan aplikasi ini dan mungkin juga ada yang belum.

Pada dasarnya Semua corelDraw sama yg lumrah di gunakan mulai corelDraw X4 - X8, yang membedakan hanya tata letak dan tampilannya.

Teman-teman mungkin sudah mengetahui tentang fungsi dan tujuan menggunakan Corel draw secara umum, contoh untuk membuat famplet, logo spanduk dll

Sebelum saya mengirim beberapa video saya berharap teman-teman sudah membuka Laptop dan program corel drawnya. sehingga setelah menonton bisa sambil mempraktekkan.

Adapun video yang akan saya kirim :


Bagaimna cara membuat lembar kerja. yang biasa kita sebut canvas.





Pengenalan tools yang kita gunakan dalam membuat project kita.




Ini adalah video untuk memulai menggunakan Corel draw. corel yg saya gunakan adalah corel draw x7, tp terapannya bisa di gunakan di semua corel draw.

yang perlu teman-teman ingat dalam membuat sebuah desain yang harus di perhatikan adalah :
  1. Coloring (pewarnaan) warna yang tepat membuat desain lebih bagus kelihatannya, tidak terlalu contas dan ikuti desain kekinian.
  2. Pemilihan Font, sesuaikan dgn Karakter Desain yang mau di buat
  3. Tata Letak dalam membuat komposisi sebuah desain , salah satu yg sering gunakan adalah untuk orang yang melihatnya bisa membacanya dari atas ke bawah, dengan struktur yang mereka butuhkan
  4. Yang paling penting siapa sasaran desain tersebut.
Itulah sekilah tentang perkenalan dengan aplikasi Desain grafis CorelDraw. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, kalian bisa langsung mendownload disini CorelDraw.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post